GTA Support Dakwah & Pendidikan

Dari Abdullah bin Amru, dia berkata, Rasulullah SAW bersabda: “Sampaikanlah dariku meskipun hanya satu ayat ….” (HR Tirmidzi).

Hadis di atas melandaskan kewajiban untuk berdakwah. Kewajiban tersebut berlaku bagi setiap Muslim laki-laki dan perempuan. Tidak ada alasan untuk tidak menunaikan kewajiban dakwah. Hal ini tampak dari perintah untuk menyampaikan (dakwah) meskipun satu ayat. Dan rasanya, tidak ada seorang Muslim pun yang tidak menerima atau memahami satu ayat.

Berdakwah bukan kewajiban yang diperintahkan oleh para ulama, kiai, atau oleh siapa pun. Akan tetapi merupakan perintah dari Allah SWT secara langsung kepada setiap individu Muslim.

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha pemurah, yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.” (QS.Al-Alaq:1-5).

Dari penjelasan di atas menggambarkan tentang pentingnya keutamaan dakwah dan pendidikan.GTA mensupport kegiatan dakwah & Pendidikan. Bersinergi membantu kegiatan dakwah dan pendidikan. Bersinergi baik kepada individu pelaku dakwah & pendidikan maupun bersinergi kepada lembaga dakwah & pendidikan.